Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lengkap, Ini Cara Melunasi Tunggakan BPJS Kesehatan

 

Memiliki tunggakan BPJS memang sangat merepotkan, hal ini karena banyak pelayanan publik mengharuskan adanya bukti kepersetaan BPJS ditambah lagi ada wacana syarat urus STNK dan SIM harus terdaftar BPJS. Nah Jika Anda mempunyai tunggakan BPJS dan bingung bagaimana cara melunasinya,berikut ini ada beberapa cara  melunasi tunggakan BPJS Kesehatan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkaha pertama adalah mengecek jumlah tunggakan BPJS Kesehatan dengan login ke akun BPJS Kesehatan Anda di website resmi BPJS Kesehatan atau dengan menghubungi layanan pelanggan BPJS Kesehatan di nomor 1500400. dan Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk melunasi tunggakan tersebut. Lalu langkah keduanya adalah tentu saja Anda melakukan pembayaran atas tunggakan tersebut.

Ada beberapa cara untuk melunasi tunggakan BPJS Kesehatan, yaitu:

a. Melalui ATM

carabayar.com
Anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM dengan memilih menu pembayaran BPJS Kesehatan dan memasukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan yang tertera pada kartu BPJS Kesehatan Anda.

b. Melalui Internet Banking

jasaservis.net
Anda dapat melakukan pembayaran melalui internet banking dengan memilih menu pembayaran BPJS Kesehatan dan memasukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan yang tertera pada kartu BPJS Kesehatan Anda.

c. Melalui Mobile Banking

kumparan.com
Anda dapat melakukan pembayaran melalui mobile banking dengan memilih menu pembayaran BPJS Kesehatan dan memasukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan yang tertera pada kartu BPJS Kesehatan Anda.

d. Melalui Kantor Pos

antaranews.com
Anda dapat melakukan pembayaran melalui kantor pos dengan membawa kartu BPJS Kesehatan dan mencantumkan nomor virtual account BPJS Kesehatan pada lembar setoran yang disediakan.

e. Melalui Bank

kompas.com
Anda dapat melakukan pembayaran melalui bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dengan mencantumkan nomor virtual account BPJS Kesehatan pada formulir setoran yang disediakan.

Penutup

Nah itulah beberapa cara melunasi tunggakan BPJS. Setelah melakukan pembayaran, pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran yang sah, seperti struk ATM atau bukti setoran bank, sebagai bukti pembayaran tunggakan BPJS Kesehatan Anda.

Periksa kembali apakah tunggakan BPJS Kesehatan Anda sudah dilunasi dengan login ke akun BPJS Kesehatan Anda di website resmi BPJS Kesehatan atau dengan menghubungi layanan pelanggan BPJS Kesehatan di nomor 1500400.

Jika ada masalah atau kendala dalam melunasi tunggakan BPJS Kesehatan, segera hubungi layanan pelanggan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan bantuan dan solusi terbaik.

Post a Comment for "Lengkap, Ini Cara Melunasi Tunggakan BPJS Kesehatan"